Beranda

Minggu, 23 April 2017

PKBM MUTIARA ILMU SANGAT MEMBANTU MASYARAKAT BELAJAR

Rombel 1 Kelas XII Tahun Pelajaran 2016/2017

Minggu, 23 April 2017. Hari terakhir Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017, warga belajar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mutiara Ilmu yang beralamat Jalan Lintas Pelabuhan Samudra II Kecamatan Kempas.

Rombel 2 Kelas XII Tahun Pelajaran 2016/2017

Kehadiran PKBM Mutiara Ilmu Paket A, Paket B Serta Paket C. Sungguh sangat Membantu Memberi Kesempatan Bagi Masyarakat yang saat ini tergerak hatinya untuk memiliki Ijazah yang Setara dengan Pendidikan Formal Seperti Paket A Setara SD, Paket B Setara SMP dan Paket C Setara SMA. Bagi Bapak Ibu atau Putra-putrinya Berminat Silahkan Hubungi Pengelolah PKBM Mutiara Ilmu yaitu Ibu SITI HARTINA, S. Pd. I / https://www.facebook.com/siti.hartinah.92775. atau dengan Bapak Drs. H. Zubair / https://www.facebook.com/zubair.ramli.5 Selaku Ketua Forum PKBM yang berdomisili di Desa Pebenaan tepatnya di SMA Persada Pebenaan.

Rombel 3 Kelas XII Tahun Pelajaran 2016/2017

Hari ini adalah hari terakhir Warga Belajar mengikuti Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017 dan sebagai bentuk Ucapan Terima Kasih dari Warga Belajar PKBM Mutiara Ilmu, Mereka beinisiatif untuk mengadakan acara Perpisahan secara sederhana di dalam satu Ruangan berkumpul dan ini murni dari Permintaan Warga belajar kepada Pengelolah, karena ini Permintaan Warga Belajar tentunya Pengelolah tak bisa menolak, tentu mereka kecewa apalagi yang datangnya dari Jauh seperti dari Pekan Tua, Kuansing, Sapat, Rumbai serta dari Desa Seberang Pebenaan. 

Sambutan Ketua Pengelolah Ibu Siti Hartinah,  S. Pd. I berhubung ibu Siti Hartinah, S. Pd. I ada kegiatan mendesak di Tembilahan, beliau meminta di wakili oleh Bapak Aprialis, S. Pd. 

Adapun Acara Perpisahan ini, Pertama Protokol oleh salah satu Pengelolah yaitu Bapak Junaidi, SS, kedua, Sambutan dari Sambutan Bapak Aprialis, S. Pd. I yang mewakili Pengelolah, dalam sambut sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada warga belajar Paket C atas keikutsertaannya mengikuti dan Mematuhi aturan untuk selalu hadir dalam proses belajar selama ini, dan tidak lupa pula beliau menyampaikan Permohonan maaf kepada warga belajar jika selama Proses belajar terdapat Kesalahan atau Kekurangan selama Proses Belajar di PKBM Mutiara Ilmu. tutur beliau.


Bukan hanya itu saja beliau juga menyampaikan kepada warga belajar untuk melanjutkan jenjang yang lebih tinggi masuk Keperguruan Tinggi atau Universitas karena Ijazah Paket C bisa digunakan untuk Kuliah, demikian 


Acara ketiga yaitu Sambutan dari Pihak Kepolisian Sektor Kecamatan Kempas selaku Pengawas Selama Ujian Nasional berlangsung, dalam sambutan dari Kepolisian yang disampaikan salah anggota dari dua anggota kepolisian yang mengawas yaitu Bapak Hermanto, 


Dalam sambutan beliau juga sangat mengapresiasi kepada warga belajar untuk melanjutkan pendidikan bagi yang memang masih berminat untuk belajar di jenjang Pendidikan yang lebih Tinggi. 


Dan tidak lupa pula menyampaikan tentang Bahaya Narkoba serta perlunya memantau Perkembangan Putra-putri kita jangan sampai terlibat menggunakan barang tersebut "Dunia baru Terasa Luas Ketika Berada di penjara" tuturnya


Acara ke empat Sambutan dari warga belajar yang mana dalam hal ini di wakil kepada salah satu warga belajar yaitu Bapak Hasbi sebagaimana permintaan warga belajar menunjuknya untuk memberi sambutan.


Dalam Sambut Perwakilan warga belajar beliau memperkenalkan diri karena memenuhi permintaan salah satu warga belajar yang menyahut di depan meminta beliau memperkenalkan diri seterusnnya menyampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Segenap Pengelola PKBM Mutiara Ilmu selama ini sudah membibing salama belajar sampai selesai 

              Sambutan Perwakilan Warga Belajar Oleh Bapak Hasbi warga belajar dari Desa Seberang Pebenaan

Acara ke lima Penyerahan Kenang-kenangan dari warga belajar Paket C Tahun Pelajaran 2016/2017 kepada Pengelola PKBM Mutiara Ilmu dengan penyerahan secara simbolis mana diserahkan oleh salah satu warga belajar Kepada Pengelola

Penyerahan Kenang-kenangan oleh Pak Yoyo Kasnopuro kepada Perwakilan Ketua Pengelola Bapak Aprialis, S. Pd

Kenangan ini sempat mendapat Protes dari Pengelola kepada warga belajar untuk di tiadakan karena mengingat dan menimbang akan terjadi salah faham bahwa pengelola mengadakan pungli, namun salah satu warga belajar menyahut mengatakan tidak ada pungli karena ini murni inisiatif  untuk memberikan kenang-kenangan kepada segenap Pengelola PKBM Mutiara Ilmu,  dan mendapat persetujuan dari keseluruhan warga belajar, Akhirnya di setujui oleh Pihak Pengelola.


Acara ke enam Do'a Oleh salah satu Warga Belajar Bapak H. Musayap dan dilanjutkan dengan acara Makan Bersama Pengelola dan anggota Kepolisian Sektor Kecamatan Kempas 


Setelah acara Makan bersama dilanjutkan saling bersalaman Kepda Pengelola dan sesama warga belajar untuk pamit kembali ketempat masing-masing. 

Nama-nama Pengelola PKBM Mutiara Ilmu :

Siti Hartina, S. Pd. I
Aprialis, S. Pd
Junaidi, SS
Nursiah, S. Hum
Mincis, HS
Yuliana, S. Pd
Ernawati, A. Md
Upriani, S. Pd. I
Muliana, S. Pd

Alamat : Jalan Lintas Samudra II Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau

Tidak ada komentar:

Recent