Beranda

Kamis, 07 Mei 2020

DANRAMIL 07/RETEH : HASIL UJI RAPID TES TERHADAP WARGA DESA SEBERANG SANGLAR DI NYATAKAN NEGATIF



SEBERANG SANGLAR - DANRAMIL 07/Reteh Kapten Arm syahrul Effendi P. Bersama dengan Dirut. RSU Tengku Sulung dr.Iswandi, kepala Puskesmas Pulau Kijang Bapak Mustakim S,KM dan Camat (PJS) Reteh Bapak Arbani, M.Pd mengunjungi Warga yang sedang melaksanakan isolasi Mandiri keluarga dari pasien positif Corona.kamis (7/5/2020)

Dalam  hal yang sama  anggota Puskesmas juga melaksanakan pengambilan semple darah  terhadap keluarga pasien positif -Covid 19 yang sebelumnya telah terjadi kontak erat terhadap pasien Cofid-19 yang sedang melaksanakan perawatan Di Rumah Sakit Umum Puri Husada Tembilahan,dan sempel darah yang di ambil nantinya akan di bawa ke Puskesmas pulau kijang untuk di periksa melalui rafid Tes.



Tidak perlu menunggu waktu lama, hasil dari pada rafid tes terhadap warga yang mempunyai hubungan kontak langsung terhadap pasien positif Covid-19 dapat di ketahui hasilnya dan di nyatakan NegatifIni adalah kabar gembira bagi kita semua, karna apa yang kita khawatirkan terhadap penyebaran Covid-19 di Wilayah Koramil 07/Reteh khususnya Desa Seberang Sanglar tidak terjadi, yang sebelumnya ada dua orang warga yang kembali dari salah satu Pesantren di jawa tengah yang dinyatakan positif Covid-19.



“ Kita wajib bersyukur atas Rahmat dari Allah Swt, karna apa yang kita khawatirkan tidak terjadi, tetapi kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan tetap memakai masker dalam melaksanakan aktifitas di luar rumah, dan protokoler memutus matai rantai penyebaran Covid -19 tetap kita jalankan.” Ujar Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P.

Tidak ada komentar:

Recent