Beranda

Kamis, 07 Mei 2020

DANRAMIL 07/RETEH : UJI RAPID TES PENTING DI LAKUKAN KEPADA KELUARGA PASIEN POSITIF



SEBERANG SANGLAR - Dan Ramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P. bersama dengan Dirut. RSU Tengku Sulung dr.Iswandi, Kepala Puskesmas Pulau Kijang Bapak Mustakim S, Km dan Camat (pjs) Reteh Bapak Arbani mengunjungi Warga yang sedang melaksanakan isolasi Mandiri keluarga dari pasien positif Corona.kamis (7/5/2020)


Dalam  hal yang sama  anggota Puskesmas juga Melaksanakan Pengambilan Sample Darah  terhadap Keluarga pasien positif -Covid 19 yang sebelumnya telah terjadi kontak erat terhadap pasien Cofid-19 yang sedang melaksanakan Perawatan di Rumah Sakit Umum Puri Husada Tembilahan.


Selain itu Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P. yang tergabung dalam satuan gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Kecamatan Reteh mengatakan "selain untuk  melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap keluarga yang sedang isolasi mandiri,juga di lakukan pengambillan darah kepada keluarga pasien positif guna untuk  kebutuhan pemeriksaan Rafid Tes, sehingga kita bisa mengetahui hasilnya dari Rafid Tes, setalah itu kita bisa mengambil  langkah-langkah yang tepat.


Dalam kesempatan yang sama juga di lakukan penyerahan bantuan terhadap 50 kepala keluarga kurang mampu yang berada di sekitaran  rumah keluarga pasien Covid-19 di Dusun Dahlia RW 02/RT 02 Desa Seberang Sanglar Kecamatan Reteh, bantuan ini berasal dari BNPB Kabupaten Indragiri Hilir yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Bapak Zainal Arifin S,Km.M.Kes dan di terima oleh bapak Kepala Dusun Dahlia dan akan di bagikan terhadap masyarakat yang berhak atas bantuan ini.

Tidak ada komentar:

Recent