Beranda

Rabu, 04 Desember 2019

PENGECEKAN RUTIN PERALATAN DAMKAR BERSAMA BABINSA DAN POLSEK RETEH


PULAU KIJANG -: Babinsa Koramil 07/Reteh bersama Polsek Reteh selalu melaksanakan kegiatan rutin Pengecekan Peralatan Damkar walaupun pada saat musim hujan, tentunya dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran tak terduga untuk memastikan Peralatan Damkar siap beroperasi setiap waktu.

Bencana alam berupa Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), kini menjadi atensi jajaran TNI AD, termasuk Koramil 07/Reteh, Kodim 0314/Inhil

Untuk itulah, Babinsa Koramil 07/Reteh, Serma Nofiandi memantapkan langkah strategis dalam upaya mencegah dan mengantisipasi dini bencana Karhutla agar tidak terjadi di wilayah Koramil 07/Reteh.

“Dalam rangka mencegah terjadinya bencana Karhutla di wilayah, koramil 07/Reteh membangun koordinasi dua arah dengan pihak-pihak terkait. Salah satunya dengan polsek Reteh dan ketua MPA H. Jalaludin  melaksankan pengecekan alat damkar diposko karlahut.

Di posko Damkar yang berada di kec Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir ini, Babinsa Serma Nofiandi mengecek langsung kesiagaan personil beserta alat pendukung tugas.


Pengecekan ini, kata Serma Nofiandi, tak lain untuk mengantisipasi kendala secara dini pada Unit alat karlahut dan apa bila terjadi kendala maka bisa diambil langkah penanganan dan solusi secepatnya

Selain itu, lanjutnya, kunjungan ini juga sebagai wujud silaturahmi di antara sesama abdi negara, sehingga akan terjalin keselarasan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Mudah-mudahan dengan pengecekan ini, maka kesiapsiagaan penanganan bencana Karhutla oleh MPA Kecamatan Reteh tidak ada kendala, sehingga baik personil maupun alat siap digerakkan kapan dan di manapun,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Recent